Risman Warga Pekanbaru Mengakhiri Hidupnya dengan Tali Sepatu

Risman Warga Pekanbaru Mengakhiri Hidupnya dengan Tali Sepatu

Kabar Peristiwa - Sesosok mayat lelaki bernama Risman (44Th) ditemukan tergantung kaku di Rumah Petak 12 Jalan Kereta Api, Gang Tiung Depan Masjid Al Arab Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, kota Pekanbaru, Riau, pukul.11.35 Wib, Senin (5/11/18).

Berdasarkan keteranga tetangga korban, Musdawati (46Th) menyebutkan korban didapi tergantung diruangan rumah kontrakan, saat itu pintu rumah korban tidak terkunci.

Dijelaskannya, sekira pukul.05.00 wib Musdawati keluar rumah menuju Pasar Dupa untuk berjualan dan pada saat itu korban sedang tidur dikamarnya, lalu tepatnya pada pukul.11.30 wib dia pulang kerumah dan menemukan pintu rumah dalam keadaan terkunci dari dalam.

"Saat itu saya pulang dari pasar menggedor pintu namun tidak ada jawaban dari dalam rumah sehingga akhirnya saya coba melihat ke dalam rumah dengan cara mengintip melalui jendela depan rumah dan melihat ada sepeda motor korban yang menghalangi pintu depan rumah," jelasnya, Selasa (6/11/18).

Karena tidak melihat pelaku sementara pintu terkunci dia menuju ke pintu belakang rumah, namun pintu ditemukan dalam keadaan terkunci pula, selanjutnya dia berinisiatif mengintip dari sela-sela atas pintu belakang dan melihat ada tali yg terjulur kebawah.

Selang beberapa menit kemudian dia memanggil tetangga untuk mengecek tali yang terlihat itu, mereka mengambil kayu dan berusaha menggapai tali tersebut menggunakan kayu itu.

"Pada saat itu kami merasakan ada beban berat yang menggantung pada tali tersebut," jelasnya.

Merasa curiga sehingga langsung menghubungi warga lain yang merupakan kakak korban dan langsung secara bersama-sama membuka pintu depan rumah dengan cara paksa dan mereka menemukan korban dalam keadaan posisi tergantung menggunakan tali sepatu yang terikat di kayu plafon dapur.

Saat itu mereka menemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa, pada saat ditemukan korban menggunakan pakaian baju kaos lengan panjang warna biru dongker dan celana panjang berbahan kain warna abu-abu gelap.

Melihat korban sudah tidak bernyawa mereka melaporkannya pada Polsek Bukit Raya, Sekira pukul.13.30 wib Tim Identifikasi dan Pers Tes melakukan olah TKP.

Selesai olah TKP jenazah untuk sementara masih berada di rumah kontraka itu menjelang akan dibawak keluarga ke Sumbar untuk di kebumikan Polisi tidak Tanda tanda kekerasan lainnya.

Sampai berita ini dirilis belum diketahui motif korban melakukan bunuh diri.**