Malam Tahun Baru,Pemkab Asahan Tidak Melaksanakan Kegiatan Khusus

Malam Tahun Baru,Pemkab Asahan Tidak Melaksanakan Kegiatan Khusus

Kisaran - Pemkab Asahan tidak ada mengagendakan suatu kegiatan khusus,pada malam pergantian tahun baru yang akan berlangsung Selasa ini (31/12/2019).

Pemkab Asahan di bawah kepemimpinan Bupati Asahan H. Surya BSc bahkan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih meramaikan tempat-tempat ibadah, melakukan zikir dan doa.

Bupati Asahan  Dinas melalui Kepala Dinas Kominfo Asahan H.Rahmat Hidayat Siregar Senin (30/12/2019) sekira pukul 10.00 wib mengatakan,pada malam pergantian tahun baru kali ini,Pemkab Asahan mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta.

"Ya, tahun ini tidak ada acara khusus,Pemkab Asahan justru mengajak masyarakat merayakan tahun baru 2020 dengan cara berzikir dan berdoa.Jadikan momentum itu untuk introspeksi diri,sehingga ke depannya segala sesuatunya dapat berjalan lebih baik," kata Dayat.

Dayat mengakui bahwa perayaan malam tahun baru selalu identik dengan pesta kembang api,namun dayat menilai cara itu kini kurang memberikan manfaat yang berarti. 

Apalagi, Sumatera Utara sedang dalam kondisi prihatin,setelah kemarin Minggu (29/12/2019) masyarakat di Labuhan Batu Utara (Labura) dan Labuhanbatu serta daerah lainnya baru saja menjadi korban bencana alam.

Untuk itu,Dayat mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban."Lebih baik kita saling mendoakan satu sama lain,saling jaga kerukunan antar umat beragama,"ucapnya. 

Ia pun tak menampik setiap tahunnya, sejumlah lokasi di inti kota biasanya akan selalu dipadati masyarakat,seperti Jalan sepanjang Jalan Cokroaminoto,Jalan Imam Bonjol dan alun-alun kota.

    Baca Juga :

"Dayatpun menghimbau bagi masyarakat Asahan untuk tidak bermain petasan,konvoi sepeda motor ugal-ugalan dan hura-hura,"katanya.(Dede)