PkM Dosen STISIP Persada Bunda Pekanbaru Serahkan Bantuan Banjir

Admin
Share :
pkm-dosen-stisip-persada-bunda-pekanbaru-serahkan-bantuan-banjir

Kampar - Garda Perubahan Foundation bersama Dosen dan Mahasiswa STISIP Persada Bunda, mengantarkan bantuan untuk korban banjir di Desa Sungai Petai dan Desa Rantau Kasih Kecamatan Kampar Kiri Hilir Kabupaten Kampar, Riau. Minggu (22/12/19).

Dalam Kunjungannya, Rombongan PkM Dosen STISIP di sambut oleh aparat Desa setempat.   

Banjir yang menerpa beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hiir, Kabupaten Kampar, Riau. Membuat PkM Dosen STISIP tersentuh hatinya untuk menyalurkan Bantuan langsung kepada korban yang terkena Bencana Banjir.

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Persada Bunda Pekanbaru (STISIP) melalui Tema, "Mengabdi Kepada Masyarakat. Dampak Banjir Terhadap Masyarakat Secara Sosial, Ekonomi dan Kesehatan," berkunjung, dan menyalurkan Bantuan pada korban banjir, di Desa Sungai Petai, dan Rantau Kasih, Kecamatan Kampar Kiri Hilir. Pada Minggu (22/12/2019).

Kegiatan yang digelar oleh STISIP ini juga didampingi oleh Organisasi Kepemudaan setempat, "Garda Perubahan Fondation" yang dipimpin langsung oleh Ryan Adly S.I.Kom, yang mendampingi Rombongan STISIP meninjau korban Banjir sekaligus menyerahkan bantuan berupa Sembako dan Obat-obatan, kepada masyarakat Desa Sungai Petai dan Desa Rantau Kasih.

Selain itu, Rosmala, S.Sos., M.Si yang menjadi Kordinator Tim penyerahan bantuan tersebut, menyampaikan kepedulian dan rasa keperihatinnya kepada korban banjir di Desa Sungai Petai dan Desa Rantau Kasih lewat pidatonya.

"Saya sangat bersyukur masih bisa memberikan sesuatu yang bermamfaat untuk Masyarakat terkait Kegiatan PkM Dosen STIPSIP Persada Bunda", Ucap Rosmala dikantor Desa Sungai Petai, yang juga menjadi Narasumber dari Kegiatan, kepada Media Okeline.com, Minggu (22/12/2019).

Rosmala juga menambahkan, "Banyak dampak yang menimbulkan kerugian kepada Masyarakat akibat banjir tersebut, selain kehilangan barang benda, warga juga sulit untuk bekerja karena masyarakat sangat bergantung dengan Alam yang ada di Sungai Petai dan Rantau Kasih." Tambah Wanita yang juga Dosen STISIP Persada Bunda itu.

Tidak hanya Rosmala, Tim STISIP Persada Bunda yang juga menjadi Narasumber Kegiatan ini, Hanifaturahmi, S.IP,M.Si dan Imadah Toyyibah S.Fil, I.M,PHIL menyampaikan kepeduliannya kepada masyarakat. 

"Banjir yang terjadi menimbulkan masalah kesehatan pada warga Sungai Petai, dan Rantau Kasih. Air Kotor dan warga mengalami kekurangan air bersih." Kata Hanifa.

"Banjir juga melumpuhkan aktifitas warga, apalagi Jalan untuk akses transportasi sangat sulit, semoga ada perhatian untuk memperbaiki Jalan yang ada di Dua desa ini." Pungkas Imadah.

Sementara itu, disisi lain, Penasehat Garda Perubahan Fondation, Ryan Adly S.I.Kom, mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan bantuan PkM Dosen dan Mahasiswa STISIP Persada Bunda Pekanbaru, yang telah menyempatkan waktu berkunjung ke Desa Scungai Petai dan Rantau Kasih.

Derasnya Hujan yang mengguyur Sebahagian daerah di Kampar beberpa bulan terakhir ini membuat Sungai Kampar Meluap hingga menggenangi beberapa Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hilir.

(Tom/Rya)               


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :