YBM PLN Salurkan Bantuan Banjir di Kampar

YBM PLN Salurkan Bantuan Banjir di Kampar

Kabar Sosial - Warga Desa Tanjung Balam dan Lubuk Siam, Kampar, Riau yang menjadi korban banjir, mendapat bantuan dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

Dari seminggu sebelumnya sejak diguyur hujan, banjir melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Akibatnya sejumlah daerah Riau direndam banjir ini merupakan musibah langganan tahunan. 

Warga masyarakat Desa Tanjung Balam melalui kepala desa mengaku terbantu dengan bantuan tersebut.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono menyebutkan dalam sambutannya, mengakatakan bantuan yang PLN salurkan dapat membantu meringankan dan membantu pemulihan keadaan masyarakat setempat.

"Masyarakat Desa Tanjung Balam senantiasa diberikan kekuatan dan ketabahan," katanya saat menyerahkan bantuan di Masjid Al-Jihad.

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako. Bantuan ini dikeluarkan melalui YBM PLN yang merupakan lembaga amil zakat, infak dan sedekah para pegawai dan karyawan PLN yang diambil dari pemotongan penghasilan sebesar 2,5 persen.

"YBM PLN berbagi kepedulian kepada warga masyarakat Desa Tanjung Balam dengan memberikan paket sembako berjumlah 250 Paket dan pembagian makanan dengan total bantuan senilai Rp 50 juta," pungkasnya.**