Pihak PLN Gorontalo Utara Putus Listrik Kantor Bupati Setempat

Pihak PLN Gorontalo Utara Putus Listrik Kantor Bupati Setempat

Kabar Sosial - Menunggak pembayaran listrik Petugas PLN Gorontalo Utara, Gorontalo, Listrik di Kantor Bupati didaerah itu diputus sejak Sabtu (21/12/9), kabarnya kantor Bupati itu menunggak pembayaran listrik senilai Rp 81 juta. Durasi tunggakan sudah berlangsung 1 bulan.

Kepala PLN Kwandang, di Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Edmond Sahadagi membenarkan hal ini, dia menjelaskan bahwa pemutusan aliran listrik ini murni dilakukan akibat tunggakan yang belum dibayarkan. 

"Penyebab aliran listrik diputus murni karena tunggakan, namun itu kita putus sementara hingga dilakukan pelunasan," kata Edmond, Senin (23/12/19).

Pada wartawan Abtara dia menyatakan sebelum melakukan pemutusan pihak PLN Kwandang telah melakukan koordinasi dengan pejabat berwenang yang menangani pembayaran tagihan listrik di kantor bupati. Ditegaskannya lagi bahwa pihaknya hanya menjalankan kinerja sesuai SOP.

"Tidak ada insiden apa-apa yang melatarbelakangi pemutusan aliran listrik tersebut, ini murni akibat tunggakan selama satu bulan," katanya.

Pemutusan ini mengakibatkan aktifitas di kantor itu terganggu walau ada mesin pembangkit mini cadangan.**