Kurniawan Dwi Julianto Resmi Latih Klub Promosi Malasyia

Kurniawan Dwi Julianto Resmi Latih Klub Promosi Malasyia

Olahraga - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Kurniawan Dwi Yulianto, resmi menjadi pelatih klub asal Malaysia, Sabah FA. Hal itu diungkapkan Kurniawan melalui media sosial Instagram, Jumat (20/12/2019).

Kurniawan mengungkapkan sebenarnya ada beberapa klub yang mendekatinya. Selain Sabah FA, ada pula klub dari Indonesia yang enggan ia sebut namanya.

Namun, pilihan jatuh kepada Sabah FA yang disebut lebih serius untuk meminangnya sebagai pelatih kepala.

"Karena memang selama ini yang serius kontak ke saya Sabah. Ini [pendekatan] sudah berlangsung beberapa bulan lalu. Tapi waktu itu saya sampaikan kalau saya masih terikat kontrak dengan PSSI sampai SEA Games di Desember 2019. Kalau mau serius, tunggu saya setelah kontrak habis," kaya Kurniawan kepada Media Jumat (20/12/19).

Kurniawan mengaku dalam klausul kontrak dengan PSSI disebut akan ada pembicaraan opsi perpanjangan satu bulan sebelum kontrak habis. Namun, sampai kontrak habis belum ada pembicaraan terkait perpanjangan kontraknya bersama Timnas Indonesia U-23.

Hal itu pula yang membulatkan tekad Kurniawan berkarier sebagai pelatih tim promosi di Malaysia Super League itu musim depan.**