Terciduk! Jam 9 Oknum PNS Pekanbaru Masih Belum Ngantor

Terciduk! Jam 9 Oknum PNS Pekanbaru Masih Belum Ngantor

Kabar Daerah - Nampaknya razia ke sejumlah warung kopi (warkop) di Pekanbaru untuk mengecek keberadaan PNS masih nongrong di jam kerja yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution tidak membuat oknum PNS ini takut.  
Pasalnya sekira jam 9.00 Wib dihari Senin (16/12/19) saja masih banyak oknum PNS yang nongrong disalah satu warung minum.

Sebelumnya pernah dilakukan razia lansung oleh wakil Gubernur terjun langsung mengecek PNS diwarung kopi, dan asilnya banyak ASN kedapatan nongkrong di warkop saat jam kerja, walu sudah dapat pernigatan namun pimpinan mereka ini dianggap "tak bertaji".

"Buktinya mereka justru mangkir dari kerja setelah sebelumnya kena razia, apalagi ini hari pertama masuk kerja setelah libur Sabtu dan Minggu," kata ketua LSM Penjara Indonesia, Dwiki Zulkarnain.

Sebelumnya bahkan razia yang dipimpin Wagub Riau Edy Natar ini didampingi Satpol PP dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD), diperkirakan Dwiki pegawai menganggap "angin lalu" saja.

Dia berharap kepada Gubri dan Wakilkota Pekanbaru untuk segera menegakkan aturan kalau ingin anak buahnya bekerja bukan makan gaji semata.

Sampai berita ini dirilis belum diketahui oknum ini berasal dari dinas mana, yang didengar Dwiki mereka sepertinya berbahasa daerah Kampar. "Seperti kita ketahui jabatan penting di Pekanbaru ini banyak diemban oleh PNS Kampar jadi patut kita duga mereka setingkat Kabid atau Kasi," pungkasnya.**Jho