Pengusaha Minta Menteri BUMN Berangus Mafia Lelang Limbah PT Chevron

Pengusaha Minta Menteri BUMN  Berangus Mafia Lelang Limbah PT Chevron

Kabar Bisnis - Ditengah beres-beresnya pemberisihan permainan di usaha plat merah oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Riau tidak merambah keakarnya, Justru terindikasi sejumlah oknum perusahaan PT Chevron Pasifik Indonesia melakukan lelang limbah besi tua seperti main "kucing-kucingan" tanpa terdeteksi.

Berdasarkan informasi dari salah seorang pengusaha limbah besi tua yang ikut tender di PT Chevron Pasifik Indonesia mengaku setiap peserta lelang jika ingin jadi pemenang maka harus rela mengeluarkan uang diluar resminya. 

Atas dugaan permainan ini warga minta melalui Basuki Tjahaja Purnama mengecek lelang besi tua di PT Chevron Pasifik Indonesia melalui di Riau.

"Herannya pemenang lelang besituanya perusahaan itu-keitu saja. Mereka membeli aset limbah negara dengan harga minim, sementara harga besi tua saat ini mencapai Rp. 4500 perkilo gram," jelas pengusaha yang tidak ingin disebutkan namanya.

Dia berharap pada Erick Thohir dan Basuki Tjahaja Purnama untuk membersihkan BUMN mulai dari yang kecil seperti perusahaan pemenang lelang besia tua hingga melakukan evaluasi pada 142 perusahaan lainnya.**