Erick Thohir Kaget Ada Cucu BUMN Namanya "Tauberes"

Erick Thohir Kaget Ada Cucu BUMN Namanya "Tauberes"

Kabar Pemerintahan - Dalam Keputusan Menteri (Kepmen) BUMN Nomor SK-315/MBU/12/2019 Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir akhirnya menyetop pembentukan anak, cucu sampai cicit usaha di BUMN setelah tangkap tangan penyeludupan lewat Garuda Indonesia.

Erick awalnya terkejut denganadanya cucu garuda Indonesia dengan nama PT Garuda Tauberes Indonesia yang komisarisnya sama dengan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk. I Gusti Ngurah Ashkara Danadiputra atau biasa disapa Ari Ashkara.

"Sungguh kaget saya ada nama cucu perusahaan Garuda dengan nama itu, artinya selama ini perusahaan Tauberes kerjanya apa," katanya.

Saat ini Ari telah diberhentikan sementara karena keterlibatannya dalam kasus penyelundupan komponen moge Harley-Davidson memakai pesawat Garuda.

Beleid ini baru saja diterbitkan per 12 Desember 2019 kemarin sekaligus telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'aruf Amin, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, serta pejabat Kementerian BUMN lainnya.

Keputusan Menteri ini pun sudah mulai berlaku pada tanggal diterbitkannya aturan tersebut.**