Satu Angkatan SMK N 1 Bukit Batu Terancam Tidak Ujian

Admin
Share :
satu-angkatan-smk-n-1-bukit-batu-terancam-tidak-ujian

Kabar Pendidikan - Akibat sertifikat pengesahan (Approval) di SMK 1 Negeri Pelayaran Bukit Batu, Sungai Pakning, Bengkalis, Riau, tidak kunjung didapatkan dari dinas yang terkait di Prov Riau, satu angkatan siswa terancam tidak ikut ujian sebagai persyaratan administrasi baik Praktek Darat maupun Praktek Laut melalui Bagian Pradala.

Hal ini dikatakan salah seorang siswa yang tidak mau di sebut namanya. Dia mengaku tidak bisa mengikuti ujian untuk mendapatkan ANT atau ATT 4. Saat ini satu angkatan disekolah ini sudah 2 tahun terkatung-katung akibat permasalahan tersebut.

"Janji pihak sekolah kepada kami siswa/siswi kini tinggal janji, karena alasan pihak sekolah mereka belum mendapatkan surat Approval dari dinas yang terkait di Prov Riau, kami tidak bisa ikut ujian," katanya, Jumat (13/12/19). 

Sebelumnya beberapa siswa telah mengklarifikasi kepada pihak sekolah dengan  menanyakan kelangsungan pendidikan mereka, namun janji sekolah "tungu?". Dari janji itu siswa sudah dua tahun tidak bisa melanjutkan pendidikan.

"Kalau janji sekolah sih, mereka akan bertanggung jawab sampai ANT atau ATT 4," katanya. 

Sebelmnya pada angkatan lain hal ini tidak pernah bermaslah, entah apa sebabnya setelah sekolah ini dikelola Prov terjadilah masalah yang sekarang, dampaknya banyak kalangan mempertanyakan "Legalitas sekolah SMK Pelayaran Sungai Pakning ini". 

Para siswa berharap Pemprov Riau memikirkan nasib mereka untuk melanjutklan sekolah pelayaran selanjutnya, guna bisa bekerja di sejumlah kapal.**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :