Dugaan Penipuan Siswa Trans Jaya Flight School Makasar Berbuntut Panjang

Dugaan Penipuan Siswa Trans Jaya Flight School Makasar Berbuntut Panjang

Kabar Hukum - Dugaan penipuan bermodus menjanjikan pekerjaan sebagai staff di Bandara dengan meminta sejumlah uang akan di bawa pada ranah hukum, saat ini Kuasa Hukum korban dugaan penipuan oknum Trans Jaya Flight School ini akan buka posko pengaduan.

Kuasa Hukum para korban, Irfan Idham, SH dikonfirmasi awak media mengatakan akan mengambil langkah hukum dugaan penipuan yang di lakukan oleh oknum Trans Jaya Flight School, yang terletak di Jalan Bandara Baru, Makassar ini.

“Hal ini sudah di sampaikan kepada kami, selanjutnya akan kami tindak lanjuti dalam bentuk upaya hukum baik pidana maupun perdata,” ungkapnya

Selain itu, Irfan juga mengatakan akan mempertanyakan kepada instansi terkait mengenai izin dari lembaga Trans Jaya. "Kami akan minta izin dari lembaga ini dicabut karna sudah meresahkan dan jelas-jelas telah merugikan masyarakat,” kata Irfan.

Sementara Staf Bagian Teknis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar, Sulaiman, terkait dugaan penipuan ini mengaku akan melakukan evaluasi Trans Jaya Flight School.

Saat di wawancarai oleh awak media, Ia menjelaskan bahwa izin lembaga Trans Jaya hanya 6 bulan, jika ada yang bermasalah maka akan menjadi bahan pertimbangan kedepannya.

“Nanti akan dievaluasi, kita akan kaji ulang jika lembaga tersebut ingin memproses kembali izinnya,” kata Sulaiman.

Sementara itu, secara terpisah, Kepala Bidang PAUD Dikmas Makassar Hikmah Manganni, mengatakan bahwa ia akan tetap terus memantau kegiatan yang dilakukan oleh beberapa lembaga termasuk hal-hal yang meresahkan masyarakat.

“Laporan masyarakat, insha allah kami akan tindak lanjuti, karena itu kami lebih kepada pembinaan bagaimana memediasi, karena pemerintah juga bisa membantu kalau itu relevan dengan program pemerintah,” ujar Hikmah Manganni, saat dikonfirmasi via telepon pada awak media.

Lebih lanjut Hikmah Manganni menambahkan, bahwa ia akan mengkonfirmasikan persoalan tersebut ke lembaga terkait.

“Ya. Karena ini adalah informasi yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, nanti kami akan coba konfirmasikan ke lembaga tersebut,” sebutnya

Sebelumnya, dugaan penipuan itu dilakukan oleh oknum Trans Jaya Flight School atas nama Sayid Indra Jaya kepada dua wanita di Makassar yang menjanjikan pekerjaan sebagai Staf di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dengan membayar biaya pendidikan sebesar Rp15 Juta.

Namun hingga sampai disana, bukan pekerjaan sebagai Staf bandara yang didapatkan, melainkan hanya diminta menjadi cleaning service.**