Rumah Warga Kelurahan Tamansari, Bandung Wetan Tinggal Puing

Rumah Warga Kelurahan Tamansari, Bandung Wetan Tinggal Puing

Kabar Sosial - Sebanyak 18 rumah rumah warga di lokasi calon proyek Rumah Deret (Rudet) Tamansari, Bandung digusur dan dibongkar Pemkot Bandung, Kamis (12/12/19). Rencananya pembangunan akan dimulai dalam waktu dekat dan selesai tahun depan.

Sebelumnya sejumlah rumah warga yang telah setuju dengan rumah deret telah dibongkar, setelah itu Pemkot Bandung memagari area tersebut dengan aluminium.

Jumat (13/12/19), tampak  tersebut sudah rata dengan tanah. Saat ini hanya tersisa puing-puing bangunan yang telah hancur, saat ini dampak penggusuran terlihat pemulung mencoba mengais sisa-sisa puing bangunan yang bisa dimanfaatkan seperti besi dan barang-barang bekas lainnya.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertahanan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Dadang Darmawan membenarkan, ada sekitar 18 bangunan yang dihancurkan pada eksekusi kemarin.

Saat ini warga di RW 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung ini nampak pasrah menggu nasib merka selanjutnya, setelah Pemerintah Kota Bandung melakukan eksekusi terhadap bangunan warga di lahan tersebut.