Sukses Angkat UMKM di Babel

Bukalapak Siapkan Halaman Khusus Untuk UMKM Diseluruh Indonesia

Admin
Share :
bukalapak-siapkan-halaman-khusus-untuk-umkm-diseluruh-indonesia

Kabar Tekno - Bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Bukalapak sepakat mengadakan kerjasama untuk mengembangkan potensi usaha mikro, kecil dan menengah di provinsi tersebut.

Saat ini di Kepulauan Bangka Belitung terdapat lebih dari 200 ribu pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Enam ribu di antaranya telah bergabung menjadi pelapak di Bukalapak.

Co-Founder and President Bukalapak, Fajrin Rasyid mengaku hal itu dilakukan sebagai bentuk misi Bukalapak adalah memberdayakan usaha kecil di seluruh Indonesia.

“Bersama Pemerintah Provinsi, kami berharap dapat menaik-kelaskan para pelaku usaha dan penetrasi digital di kalangan masyarakat Kepulauan Bangka Belitung akan semakin menyeluruh,” katanya.

Ratusan pengusaha warung tradisional telah mendaftarkan warung mereka karena itu sudah menjadi bagian dari Mitra Bukalapak dan itu harus terus dibina.

“Untuk itu, kami sangat terbuka untuk berbagai kesempatan kerjasama dengan pemerintah provinsi dari seluruh Indonesia,” Katanya.

Jumlah pelapak dan Mitra Bukalapak ini akan terus ditingkatkan dengan melakukan edukasi kepada para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

Para pelapak di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini diharapkan dapat menjadi penggerak perekonomian daerah setempat sekaligus memperkenalkan produk komoditas unggulan daerah seperti lada putih kepada masyarakat Indonesia lebih meluas.

"Kehadiran di Kepulauan Bangka Belitung, semoga dapat dimanfaatkan oleh para pelapak untuk berinteraksi dan berdiskusi bagaimana meningkatkan kapasitas diri mereka dalam berbisnis di Bukalapak," lanjutnya.

Fajrin menambahkan Bukalapak akan memfasilitasi para pelaku usaha dengan mengadakan berbagai kegiatan yang akan menambah kapasitas mereka dalam mengoptimalkan dalam memasarkan barang jualan mereka secara online di Bukalapak.

"Bukalapak akan melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha melalui pelatihan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Kedepannya, Bukalapak juga akan menyediakan halaman khusus untuk pelapak di Kepulauan Bangka Belitung pada situs Bukalapak," jelasnya.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :