JNE Galang Dana dan Sembako Untuk Korban Banjir di Rokan Hulu

JNE Galang Dana dan Sembako Untuk Korban Banjir di Rokan Hulu

Rohul - Jaringan JNE dari seluruh Indonesia menggalang dana untuk meringankan beban warga korban banjir di Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau. Penggalangan dana ini dilakukan pada saat semua pimpinan cabang dan direksi melaksanakan Rapat Kordinasi JNE 2019 di Bogor pada tanggal (28/11/19) lalu. 

Penyaluran bantuan dilakukan oleh JNE Pekanbaru yang bekerjasama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammdiyah (LazisMU) Riau. Bantuan berupa uang sebesar 20 juta dan lebih dari 2 ton paket sembako, seperti beras, makanan instan, minyak goreng, gula dan sebagainya, disalurkan ke daerah yang paling parah terdampak banjir, yaitu Desa Sontang, Kec. Bonai Darussalam, Kab. Rokan Hulu, Sabtu (07/12/19).

Bantuan, diserahkan secara langsung di halaman Kantor Camat Bonai Darussalam oleh Deputy Branch Manager JNE Pekanbaru, Zulheri Adha bersama Kepala Cabang JNE Pasir Pengaraian, Agustia Wahyudi kepada Kepala Desa Sontang M. Rais AM beserta jajaran dan Bripka Firman Ritonga. Acara penyerahan ini disaksikan ratusan warga korban terdampak banjir.

Zulheri Adha, Deputy Branch Manager JNE Express Pekanbaru,  mengatakan “Atas nama seluruh manajemen JNE, kami menyampaikan rasa keprihatinan yang sangat mendalam. Kami sangat berterima kasih kepada LazisMu Riau yang telah bersama-sama menyalurkan bantuan ini, semoga donasi ini dapat meringankan beban yang dialami korban“.

Hujan yang terus menerus melanda Riau menyebabkan banjir di permukiman di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau. Salah satu titik terparah terdapat di Kecamatan Bonai Darussalam. Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam jalan lintas nasional Riau-Sumatera (Utara) sekitar satu kilometer. Akibatnya kendaraan tidak bisa melintas, aktivitas warga pun menjadi terganggu dan hal ini menyisakan kesedihan yang dalam.