Setelah Ujicoba Tol Layang Jakarta-Cikampek Pemudik Tahun Baru Siap Mengaspal

Setelah Ujicoba Tol Layang Jakarta-Cikampek Pemudik Tahun Baru Siap Mengaspal

Kabar Pemerintahan - Dalam rangka menjelang arus mudik Natal dan Tahun Baru, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengecek Tol Layang (Elevated) Jakarta/Cikampek.

Istiono dan Budi turut didampingi Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono, pejabat utama Kemenhub, Kementerian PUPR dan Jasa Marga, di Km 28, Tol Layang Jakarta-Cikampek, pada pukul 12.20 Wib, Minggu (8/12/19). 

"Akan meninjau Tol Elevated akan mencoba hari ini meninjau lapangan faktanya seperti apa. Keadaan sesungguhnya, elevated ini dari Km 10 sampai 48, nanti kita lihat perjalanan seperti apa. Apa-apa yang mungkin perlu ditanyakan silakan," kata Istiono di lokasi pada wartawan detikcom.

Istiono mengatakan peninjauan ini dalam rangka persiapan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat ketika mudik libur Nataru. Pemberlakuan Tol Elevated, kata Istiono, merupakan solusi dari pemerintah untuk memperlancar mudik.

"Kami dari awal ini sudah mempersiapkan diri untuk memberikan pelayanan terbaik berkaitan dengan arus mudik daripada Natal dan Tahun Baru," ujar Istiono.**