Bus Wisata Terjungkal di Jalan Raya Kesamben 5 Tewas

Bus Wisata Terjungkal di Jalan Raya Kesamben 5 Tewas

Kabar Peristiwa - Lima orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi pada bus rombongan pariwisata di Jalan Raya Kesamben, Pagerwojo, Kesamben, Blitar.

Kapolres Blitar AKBP Budi Hermanto mengatakan, membenarkan kejadian itu pada awak media, dikatkannya bus pariwisata dengan nomor polisi AG 7555 UR itu berjalan dari arah barat ke timur.

"Tepat di atas jembatan, bus menghindari truk tronton yang sedang berhenti karena mogok di atas jalan," katanya.

Namun, dari arah sebaliknya tiba-tiba muncul sebuah sepeda motor. Hal ini lah yang diduga membuat kaget pengemudi bus dan berupaya menghindari tabrakan. Sayangnya, upaya tersebut gagal dan bus menabrak satu motor.

"Kronologis kejadian berawal saat menghindari truk mogok. Ternyata, dari arah sebaliknya ada motor. Karena tidak bisa menghindar, bus menabrak motor dan lalu terjun ke sungai Judel. Kejadian sekitar pukul 6.30 Wib," pungkasnya dikonfirmasi merdeka.com, Sabtu (7/12/19).

Dari data sementara yang diterimanya, dari kejadian ini 5 orang dinyatakan meninggal dunia. Sementara itu, untuk korban luka masih dilakukan pendataan.

Mereka yang tewas, Ridwan warga Dusun Sembung, Desa Pagergunung, kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Naksabandi warga Balerejo Kauman, kabupaten Tulungagung, Siti Fatimah, Gondang, Kabupaten Tulungagung, Kasihaten Kepala sekolah TK Perwari, Tulungagung dan Anita T.

"Korban meninggal berada di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, sementara yang luka berada di Puskesmas Kesamben, RS Budi Mulya, dan RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Sementara truk tronton yang sedang mogok sudah dipinggirkan. Data pasti sementara masih dikerjakan anggota, saat ini maaih vokus evakuasi korban," tambahnya.**