Horeee, Jalan Tol Kunciran-Serpong Akhirnya Rampung

Admin
Share :
horeee-jalan-tol-kunciranserpong-akhirnya-rampung

Kabar Sosial - 'Alhamdulillah', pembangunan jalan tol Kunciran-Serpong akhirnya rampung Presiden Joko Widodo berharap jalan tol yang panjangnya hanya 11 kilometer itu segera bisa dimanfaatkan warga, terutama dengan siap beroperasinya jalan tol ini pemudik libut dan tahun baru lebih cepat sampai ditujuan.

"Hanya ruas pendek di antara jalan tol lingkar luar Jakarta (JORR) II yang melingkar 110 kilometer antara Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Bogor, Depok, dan Bekasi selesai, semoga membuat warga nyaman mudik libur tahun baru," kata Jokowi Sabtu (7/12/19).

Dikatakan Jokowi dilokasi itu jalan tol ruas Kunciran-Serpong yang diresmikan kemarin itu, begitu pentingnya jalan singkat ini sebab memilih jalur lama banyak waktu terbuang.

"Sebuah kerugian yang besar karena menggerus daya saing kita dan pengeluaran biaya bahan bakar kendaraan dan sebagainya kalau menempuh jalur panjang, tapi dengan siapnya tol ini maka waktu tempuh jauh lebih dekat," kata Jokowi.

Diketahui jalan tol ini menjadi jalur pengalihan sebagian kendaraan, terutama kendaraan berat, dari jalur jalan tol dalam kota Jakarta dan JORR I yang padat.

Di jalur-jalur inilah, orang-orang yang bolak-balik Banten-Jakarta kerap mengeluh karena jauh dan padat. JORR II terdiri atas enam ruas tol yang menghubungkan daerah Cengkareng, Kunciran, Serpong, Cinere, Jagorawi, Cimanggis, Cibitung, dan Cilincing. Sebagian besar akan selesai pada pertengahan tahun 2020.

“Pak, kita ini bisa tua di jalan karena macet,” kata penguna jalan.**Jho


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :