Jelang Natal-Tahun Baru, Menhub Cek Kesiapan Terminal Pulo Gebang

Jelang Natal-Tahun Baru, Menhub Cek Kesiapan Terminal Pulo Gebang

Kabar Sosial - Kesiapan melayani penumpang libur Natal dan Tahun Baru di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur ditinjau oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi. Menhub ingin memastikan sarana-prasarana termasuk angkutan Bus.

Dia didampingi Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo dan Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono.

"Kita tinjau kesiapan e-ticketing hingga ramp check angkutan," katanya di Terminal Pulo Gebang, Sabtu (7/12/19).

Budi Karya tiba di gedung C Terminal Pulo Gebang sekitar pukul 09.50 WIB, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Prasarana dan Sarana unit Pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang Wahyu mengaku bus memang rutin setiap angkutan umum setiap 6 bulan dan harus dilakukan KIR atau uji kelayakan. Tetapi khusus di terminal memang setiap akan berangkat selain sudah KIR-nya katanya harus ada.

"Sebenarnya kita juga lakukan uji ramp check itu, uji visual. Kita melihat gimana kelayakan bus secara visual," ujar Wahyu.

Dikatakannya, Ramp check ini meliputi pemeriksaan lampu kendaraan hingga ketersediaan alat pemadam api ringan di bus. Seementara itu, pelayanan di Pulo Gebang disebut Wahyu juga sudah ditingkatkan, pertama masalah fasilitas AC akan dicoba untuk diperbaiki.**