Tenaga Migran Asal Trenggalek Diduga Tewas Dibunuh di Malaysia

Tenaga Migran Asal Trenggalek Diduga Tewas Dibunuh di Malaysia

Kabar Kriminal - Dugaan pembunuhan warga Indoensia di Malaysia kembali terjadi, kali ini korban Pekerja Migran Indonesia (PMI), Ilyas Setiawan (27) warga Desa Parakan, Kecamatan/Kabupaten Trenggalek yang dikabarkan meninggal dunia di perkebunan sawit Serawak Malaysia. Korban ini ditemukan pada Kamis (5/12/19).

Sebelumnya salah seorang pengusaha dibunuh rekan bisnisnya, korban kali ini saat diketemukan jasadnya bersimbah darah dan terdapat luka sayat, kalau dibayangkan seperti kejadian lubang Buaya di zaman PKI dahulu.

Kabag Protokol dan Rumah Tangga Setda Trenggalek, Triadi Atmono, mengatakan, Kabar kematian korban diketahui Pemkab Trenggalek pada Jumat kemarin melalui Kepolisian Serawak.

"Saat ditemukan kondisinya bersimbah darah dan ada luka sayatan pada leher sepanjang 9 sentimeter," kata Triadi, Sabtu (6/12/19).

Dari keterangan yang ia terima, korban Ilyas diduga tewas akibat dibunuh, namun pihaknya belum bisa memastikan, karena masih dalam proses penyelidikan kepolisian setempat.

Terkait kabar kematian pekerja migran tersebut, Pemkab Trenggalek melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja telah mengambil beberapa langkah, termasuk mendatangi keluarga korban guna memastikan informasi dan data.**