Jumat Barokah Polsek Bintan Utara

Arbaridi Jumhur : Berbagilah Saudaraku Agar Dapat Barokah Dari Allah

Arbaridi Jumhur : Berbagilah Saudaraku Agar Dapat Barokah Dari Allah

Kabar Sosial - Untuk mendapatkan barokah dalam kehidupan haruslah selalu berbagi terutama kepada masyarakat yang kurang mampu, sehingga dengan berbagi tersebut semoga kita mendapatkan barokahnya.

Demikian disampaikan Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur SH, pada awak media. dikatkan beliau saat menyalurkan bantuan program Jumat Barokah (JB) Polsek Bintan Utara di Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan, Jumat (6/12/19).

"Berbagilah saudaraku agar dapat berkan Allah," katanya mengajak anggota lainnya.

Program Jumat Barokah (JB), adalah kegiatan rutin yang sudah lama dilaksanakan oleh anggota kepolisian dilingkungan Polsek Bintan Utara, Polres Bintan. Untuk menanamkan rasa peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu dilingkungan warga binaanya.

"Kita dan anggota kepolisian lainnya di Polsek BIntan Utara isyaallah selalu menyisihkan sedikit dari gaji mereka untuk bisa membantu warga yang kurang mampu dengan cara memberikan bantuan baik berbentuk sembako maupun berbentuk santunan, sehingga dengan selalu berbagi semoga kebarokahan selalu menaungi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari," terang Arbaridi.

Pada Jumat Barokah (JB) yang dilaksanakan Jumat (6/12/19), anggota kepolisian dari polsek Bintan Utara yang diwakili oleh Briptu Rukhyat Habibi menyambangi rumah kediaman bapak Muhammad Ali (73) di Kampung Baru. Setelah menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sepanjang satu kilometer, Briptu Rukhyat bertemu dengan bapak Muhammad Ali yang tinggal sendirian semenjak istrinya meninggal dunia dan kondisinya dalam keadaan sakit, sementara anaknya semua tinggal di luar daerah Bintan. 

Selain bapak Muhammad Ali, Briptu Rukhyat Habibi, juga mengunjungi Ibu Yong A. Mek (79) di Kampung Rambutan desa Sebong Pereh, ibu Yong A. Mek juga hidup sebatangkara semenjak suaminya meninggal, anak-anaknyapun tak berada di Pulau Bintan. Kondisinya juga dalam keadaan kurang sehat.

Baik kepada Bapak Ali dan Ibu Yong, Briptu Rukhyat Habibi, menyerahkan bantuan berupa sembako dan santunan yang lainnya yang merupakan hasil dari bantuan rekan-rekan anggota kepolisian Polsek Bintan Utara yang sudah menyisihkan dari gaji mereka setiap bulannya. Acara Jumat Barokah yang yang diprakarsai oleh Panit Binmas Polsek Bintan Utara Iptu Edison, selama ini mendapatkan dukungan dari semua anggota kepolisian dilingkungan Polsek Bintan Utara.

Ketua RT 01 Gang Gondang, Kampung Rambutan, Sebong Pereh, Ibu Diana, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara dalam program Jumat Barokah, dan berharap kegiatan ini bisa berjalan terus kedepannya "Program Jumat Barokah ini agar masyarakat juga perlu mencontohi kegiatan ini untuk dapat saling peduli satu sama lainnya dalam kehidupan bertetangga agar terjalin silaturrahmi dan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," Harap Diana (asyri).