Jawab Tren Milenial

IM3 Ooredoo Berpartisipasi dalam Gelaran YouTube FanFest "Liveshow"

IM3 Ooredoo Berpartisipasi dalam Gelaran YouTube FanFest "Liveshow"

Kabar Tekno - IM3 Ooredoo berpartisipasi dalam gelaran YouTube FanFest "Liveshow" di Jakarta, mereka sukses melakukan kolaborasi di 4 kota sebelumnya yaitu YouTube FanFest "Showcase" Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Seperti dilansir sebelumnya, kerja sama IM3 Ooredoo bersama YouTube, telah melakukan acara YouTube FanFest Live show 2019 pada tanggal 29 November 2019, di Jakarta.

Untuk melihat keseruan #Collabonation Challenge dari IM3 Ooredoo bersama
para Content Creator, kunjungi playlist #Collabonation yang ada di
YouTube Channel IM3 Ooredoo.

Acara ini akan menampilkan banyak "content creator" baik dari Indonesia hingga luar negeri, serta pengguna Indosat Ooredoo adalah ajang bagi para penggemar untuk bertatap muka dan memungkinkan mereka untuk berkolaborasi langsung dengan idolanya. Hal ini sejalan dengan kampanye “Collabonation – Freedom To Collaborate” dari IM3 Ooredoo.

Head of Brand Management & Strategy "Indosat Ooredoo" Fahroni Arifin,
mengatakan, gerakan nasional untuk mendorong generasi muda Indonesia menciptakan konten digital yang positif dengan cara berkolaborasi, baik dengan pembuat konten yang berpengalaman, maupun dengan teman sendiri.

Melalui kolaborasi, anak muda dapat bebas mengekspresikan kreativitas tanpa batas sehingga mampu berkembang dan belajar lebih cepat. "Content Creator" atau YouTuber terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi, sehingga kini menjadi YouTuber dapat dijadikan sebuah profesi," katanya.

Untuk itu lanjutnya, IM3 Ooredoo meluncurkan kampanye Collabonation – Freedom To Collaborate, yang mengajak generasi muda untuk melakukan sesuatu yang baru dalam membuat konten digital yaitu dengan cara berkolaborasi, "sehingga konten yang dihasilkan akan lebih menarik,” lanjutnya.

Pada Showcase YouTube FanFest, jelasnya di kota-kota sebelumnya, IM3 Ooredoo telah banyak berkolaborasi dengan para "content creator" seperti Yudist Ardhana dan Kery Astina di Showcase YTFF Bandung, Musisi Jogja Project & Salshabilla Adriani di Yogyakarta, BATS Channel dan Londo Kampung di Surabaya, dan di Makassar bersama Gritte Agatha serta 2 "gamers" Hans Christian dan Christopher Devin.

"Para Content Creator tersebut menunjukkan bagaimana mereka dapat menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi," ujarnya.

Selain bertemu dengan para kreator konten, di seluruh rangkaian Showcase dan
Live Show YouTube FanFest 2019 pengunjung juga dapat mencoba berkolaborasi
dengan teman atau keluarga untuk membuat video ASMR (Autonomous Sensory
Meridian Response) di "booth" IM3 Ooredoo.

Katanya, pengunjung akan langsung mendapatkan hasil video kolaborasi tersebut, dan berkesempatan memenangkan hadiah kamera vlog bagi yang meng-upload video paling kreatif dan seru di akun Instagramnya dengan menggunakan hashtag #IM3OoredooYTFF #Collabonation.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama di YouTube Fanfest 2019. Seperti
yang kita tahu YouTube sebagai sebuah platform telah berkembang dengan
sangat pesat terutama di Indonesia. Dengan semangat Collabonation – Freedom
To Collaborate dari IM3 Ooredoo, harapannya dapat mendorong YouTubers
dan "Content Creator" Indonesia membuat konten yang semakin kreatif dan berkualitas hingga dapat menjangkau "viewers" yang lebih luas.” kata Fahroni.

"Info lebih lanjut terkait Collabonation – IM3 Ooredoo, klik https://im3ooredoo.com/collabonation," pungkasnya.**