Bersama Satlantas Polres Bintan, Tim Kampanyekan Keselamatan Bus Berlalu Lintas

Bersama Satlantas Polres Bintan, Tim Kampanyekan Keselamatan Bus Berlalu Lintas

Kabar Sosial - Kasatlantas Polres Bintan didampingi dengan Kabid LLAJ Dinas Perhubungan, staf Jasa Raharja Bintan dan BPJS Kesehatan Bintan bersama-sama memasang Stiker oneway himbauan Keselamatan berlalu lintas dalam Bus Sekolah yang beroperasi di Kabupaten Bintan.

Kegiatan berakhir pukul 14.30 WIB, Selasa (3/12/19) siang, yang dilaksanakan di lapangan Taman Makam Pahlawan Dwikora Kelurahan Tanjung Uban Selatan, Kecamatan Bintan Utara, Kabupaten Bintan. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Acara ini dihadiri, Kabid LLAJ Dishub, Perwakilan dari BPJS Kesehatan, Staff Jasa Raharja, DPC Organda Kabupaten Bintan, RRI Tanjung Pinang, tokoh Masyarakat Uban dan Pers Satlantas Polres Bintan.

Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Parsetya mengatakan, kegiatan ini ditujukan sebagai sarana edukasi sekaligus kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media Bus Sekolah maupun moda transportasi darat lainnya yang beroprasi di kabupaten Bintan. 

"Pemilihan bus sebagai sarana penyebaran informasi dan himbauan dikarenakan bus merupakan moda transportasi masal yang intensif berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya setiap harinya. Sehingga diharapkan mampu mempercepat proses penyebaran informasi-informasi tentang keselamatan berkendara," katanya selasa (3/12/19).

Pemasangan stiker oneway ini telah dilakukan pada 30 bus dengan target 50 bus yang beroprasi di Kabupaten Bintan.

"Diharapkan menjadi stimulan bagi semua moda transportasi yang beroprasi di seluruh Bintan," jelasnya.*asyri