Salurkan Zakat Kepada Ribuan Mustahiq, Ini Harapan Ketua Baznas Kampar

Salurkan Zakat Kepada Ribuan Mustahiq, Ini Harapan Ketua Baznas Kampar

Kabarriau.com, Bangkinang - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar dan Baznas Provinsi Riau mendistribusikan Zakat Komsumtif dan Zakat Produktif kepada para Mustahiq yang dilaksanakan di gedung 
Mahligai Bungsu jalan A.Yani Bangkinang Kamis (28/11/2019).

Pendistribusian ini di bagi menjadi lima wilayah, yaitu Bangkinang 28/11 di Mahligai Bungsu, Tapung di Masjid Raya 29/11 setelah itu Tambang Senin 2/12 disusul Kuok Selasanya dan kemudian Lipat Kain Kampar Kiri.

Zakat Komsumtif yang didistribusikan Polres Kampar tersebut berjumlah Rp.1.370.200.000 rupiah yang diserahkan kepada 1054 Mustahiq yang berhak menerima.

Sementara Zakat Produktif yang diserahkan Baznas Provinsi Riau berjumlah Rp.50.000.000 rupiah yang diterima 50 orang Pedagang Sayur yang masing - masing mendapatkan Rp.500.000 rupiah.

Selain untuk Pedagang Sayur Baznas Provinsi Riau juga menyalurkan Zakat berbentuk ZCD Peternakan senilai Rp.250.000.000 rupiah.

Kepada awak media ketua Baznas Kampar H.Basri Rasyid menyampaikan, dengan pendistribusian Zakat yang kita lakukan ini, para Mustahiq bisa memanfaatkan dengan semaksimal mungkin dan bisa berkreasi dengan uang yang kita berikan untuk peningkatan ekonomi rumah tangga," harap Basri. 

"Kita dari Baznas Kampar mengajak kepada orang - orang yang sudah memenuhi syarat untuk berzakat (hartanya sudah sampai Nisab), mari keluarkan Zakatnya sesuai dengan Rukyn Islam. Kami Baznas adalah badan yang ditunjuk Pemerintah untuk mengelola Zakat," terangnya.

Basri menghimbau kepada para Muzaki, salurkanlah Zakat melalui kami, kami juga mempunyai layanan jemput antar atau noleh transferkan ke no rekening yang sudah kami sediakan," sambungnya.

Pendistribusian Zakat ini dihadiri oleh Bupati Kampar yang diwakili staf Bidang Pemerintahan dan Politik Setda Kampar Ir. Nurhasani, ketua Baznas  Riau Dr. H. Azwar Azis SH.MM, ketua Baznas Kampar H.Basri Rasyid dan jajarannya.

(man)