Masuki Desa Pakaian Dinas

Warga Bintan Utara Awalnya Risau, Ternyata Satlantas Polres Bintan Berikan Bantuan

Warga Bintan Utara Awalnya Risau, Ternyata Satlantas Polres Bintan Berikan Bantuan

Kabar Sosial - Terpantau mulai pukul 10:00 WIB dari pagi sampai pukul 15:00 WIB, Kamis (28/11/19) sore beberapa mobil rombongan dari Satuan Lalu Lintas  (Satlantas) Polres Bintan mondar mandir ke beberapa kecamatan di Kabupaten Bintan, sebelum di ketahui maksudnya? masyarakat Bintan banyak bertanya-tanya dan merasa heran, "ada apa dengan rombongan mobil Satlantas yang biasanya bertugas di jalan raya" saat ini malah muncul ke beberapa tempat di daerah Bintan, sementara sebahagian rombongan dengan sabuk putih itu malah mendatangi beberapa rumah warga di Kelurahan Tanjung Uban Timur.

Dikonfirmasi kepada salah seorang warga Bintan Timur, Abdullah (56Th) mengaku awalnya dia kaget karena sebelumnya belum tahu maksud kegiatan rombongan polisi lalulintas tersebut.

Namun setelah didatangi anggota Polisi itu ternyata rombongan tersebut dalam rangka melaksanakan tugas mulia dari Kasat Lantas Polres Bintan untuk melaksankan kegiatan pemberian bantuan kepada keluarga miskin dalam program Kamis Berkah, juga sekaligus melakukan sosialisasi tentang cuaca buruk memasuki angin Utara.

"Awalnya kami merasa risau, sehingga ada sebagian warga memasukkan kenderaan roda duanya kedalam rumah karena takut kekurangan perlengkapan, eeee,, ternyata malah warga kami dapat bantuan program mulia Kamis Berkah dari Kasatlantas Polres Bintan," kata Abdullah, Jumat (29/11/19)'

Atas program mulia ini dikonfirmasi Kasatlantas Polres Bintan AKP Rendi Johan Parsetya, membernarkan bahwa rombongan tersebut sedang menjalankan tugas sosialnya dengan agenda Kamis Berkah dan sekaligus sosialisasi memasuki cuaca buruk musim angin Utara.

Kasatlantas Polres Bintan menginformasikan kepada awak media, bahwa setiap kamis benar Satlantas Polres Bintan melaksanakan acara andalannya 'Kamir Berkah' dan beberapa kegiatan sosial lainnya.

"Khusus untuk hari Kamis ini, kami melaksanakan program seperti biasanya yakni Kamis Berkah, yang ditujukan kali ini kepada keluarga Pak Saliyanto yang bertempat tinggal di jalan Indunsari GG Durian Rt/RW 04/01 Kelurahan Tanjung Uban Timur Kecamatan Bintan Utara," katanya.

Dikatakannya, Satlantas Polres Bintan seperti kamis sebelumnya memberikan bantuan berupa santunan sembako, karena berdasarkan data pak Saliyanto kondisi nya yang seang sakit-sakitan di usia tua. katanya dia butuh uluran tangan karena sakit dan tidak bisa mencari nafkah.

"Kamipun kaget juga karena kedatangan rombongan Satlantas disambut penuh haru oleh keluarga yang hadir," terang Rendi.

Sementara dijelaskan Rendi, memasuki cuaca buruk musim angin utara di Kepualan Riau umumnya dan Bintan khususnya, Kasatlantas  Polres Bintan dan rombongan lakukan sosialisasi kepada nelayan dan masyarakat untuk selalu waspada terhadap musim angin Utara tersebut baik bagi para nelayan maupun masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi laut.

"kita menghimbau agar warga dan masyarakat untuk selalu waspada terkai dengan masuknya cuaca buruk memasuki musim angin utara tersebut," katanya.

Dalam mensosialisasikan hal tersebut, Satlantas Polres Bintan melaksanakan pemasangan beberapa himbauan melalui pemasangan spanduk dibeberapa pelataran dan dermaga yang berlokasi pada enam tempat yang rawan di empat kecamatan di Kabupaten Bintan," jelas Rendi.*(Asyri)