Polisi Deli Serdang dan Polres Bintan Dapat Pujian

Polisi Deli Serdang dan Polres Bintan Dapat Pujian

Deli Serdang - Kinerja Pers onel Polsek Sunggal Deli Serdang ini patut diacungkan jempol mereka dengan mengadakan program warung sedekah Polsek Sunggal,melakukan aksi sosial mengevakuasi pemuda yang dipasung.

Pemuda yang mengalami gangguan bernama Robin ini dipasung keluarganya karena takut melakukan gangguan pada warga.

Awalnya tindakan Pemasungan ini diceritakan sendiri oleh orang tua Robin yang mendatangi warung sedekah Polsek Sunggal, Jumat (22/11).

Orang tua Robin menceritakan kondisi anaknya kepada Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi. Dari cerita ini, Yasir mendatangi kediaman Robin di Deli Serdang. Robin pun diberi makan dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa milik pemerintah di Medan Tuntungan.

"Robin kita bawa dulu ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) untuk ditangani secara tepat. Ini untuk kebaikan dia dan keluarga," kata Yasir, Sabtu (23/11/2019).

Selain itu, adik Robin juga dibawa ke RS Bhayangkara karena harus mendapatkan penanganan medis akibat penyakit paru-paru. "Ini semua sesuai arahan Kapolda Sumut untuk menolong setiap warga yang membutuhkan pertolongan, dan semua atas Izin Allah SWT," lanjut Yasir.

Akasi Polisi membantu warga ini telah banyak dilakukan Polisi lain, misalnya di Pekanbaru, Riau terkenal dengan Jumat barokahnya, dan di Polres Bintan yang diprakarsai oleh Kasat Lantas AKP Rendi Johan Prasetio juga dikenal dengan Kamis berbagi.

Warga bergarap aksi serupa juga dilakukan setiap Polres, Polsek diseluruh Indonesia.**