Perahu Pulang 3 Awaknya Menghilang

Perahu Pulang 3 Awaknya Menghilang

Kabar Peristiwa - Sebuah perahu terdampar diperairan selatan Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap pada Jumat (22/11) sekitar pukul 21.10 WIB, namun tiga nelayan yang berada di kapal tersebut tidak ada diduga mereka terjatuh ke laut.

Berdasarkan laporan, Basarnas Pos SAR Cilacap, Dua korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan satu korban lagi belum ditemukan dan masih dalam pencarian.

Hal ini dijelasakan Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap Mulwahyono dalam pesan tertulisnya wartawan, Sabtu (23/11/19) mengatakan 3 nelayan berangkat mencari ikan diperairan Adipala menggunakan perahu jukung katir dengan nama perahu Geger 01 berangkat melaut pada Jumat (22/11) pukul 15.00 WIB.

"Namun pukul 19.00 WIB perahu tersebut diketemukan oleh nelayan Bunton dalam keadaan kosong (3 nelayan beserta jaringnya hilang), dicurigai korban terjatuh dilaut," jelasnya.

Pihaknya langsung menerjunkan satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Cilacap untuk melakukan koordinasi dan pemantauan. Hingga Sabtu (23/11) pukul 02.00 WIB, Tim SAR berhasil menemukan satu korban atas nama Solihin di Pantai Cemoro Sewu Cilacap atau sekitar 300 meter arah timur dari posisi perahu korban ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia

"1 korban atas nama Solihin berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal. Korban selanjutnya dibawa ke RSUD Cilacap," ucapnya.

Kemudian pada pukul 04.30 WIB, Tim SAR kembali menemukan korban kedua atas nama Tukimin (70) warga Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan. Korban ditemukan sekitar 350 meter arah timur dari posisi perahu terdampar dalam kondisi meninggal dunia.

Hingga saat ini, akibat terdamparnya kapal di perairan selatan Bunton, Kecamatan Adipala. Diduga masih terdapat satu korban nelayan lainnya yang belum ditemukan. Tim SAR masih terus berupaya melakukan pencarian.

"Korban kedua atas nama Tukimin berhasil diketemukan dalam keadaan meninggal. Korban selanjutnya dibawa ke rumah keluarga duka," jelasnya.**