Bangkai Gajah Liar Dewasa Ditemukan dalam Konsesi PT Arara Abadi

Bangkai Gajah Liar Dewasa Ditemukan dalam Konsesi PT Arara Abadi

Kabar Lingkungan -Salah seorang karyawan menemukan bangkai gajag liar yang sudah mebusuk di konsesi PT Arara Abadi (Sinarmas Group), dilokasi Distrik Duri II, Desa Tasik Serai, Kecamatan Tualang Mandau, Kabupaten Bengkalis. pada Senin (19/11/19).

Saat ini pihak perusahaan telah mengubur bangkai tersebut dengan dibantu memakai alat berat ekskapator, dugaan sementara gajah ini mati karena gadingnya diburu.

Dikabarkan tim Balai Besar Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau telah mencari tahu apa penyebab kematian gajah tersebut, namun hingga berita ini dilansir apa penyebab kematian gaja itu belum diketahui

Kabid II BBKSDA Riau Heru Sutmantoro, mengaku kematian gajah yang belum diketahui jenis kelaminnya karena bangkai gajah itu hancur, infonya bangkai itu diperoleh pukul 11.45 WIB. Hal ini dilaporkan pegawai PT Arara Abadi bernama Yuyu.

Awalnya petugas penebang kayu hutan tanaman industri PT Arara Abadi  di lokasi karena mencium bau bangkai yang menyengat dari semak-semak, menduga itu bangkai manusia lantas beberapa pekerja menuju sumber bau itu.

"Mereka melihat bangkai gajah tergeletak. Selanjutnya bersama PT Arara Abadi, tim medis dan petugas BBKSDA ke lokasi mengecek bangkai dan melakukan olah TKP. Saat ini bangkai tersebut telah ditanam.**