Terkait Lampu Accu Jalan Dicuri, Polres Siak Diminta Warga Perawang Contoh Polres Kupang

Terkait Lampu Accu Jalan Dicuri, Polres Siak Diminta Warga Perawang Contoh Polres Kupang

Kabar Sosial - Pelaku pencurian accu lampu penerangan jalan yang selama ini meresahkan di Riau tidak pernah diusut, padahal lampu jalan disepanjang jalan lintas di Riau itu baru saja dipasang telah dicuri.

Hal ini dikeluhkan warga Riau pada awak media, pasalnya kalau diamati lampu accu bertenaga surya itu sangat dibutuhkan warga, selain itu warga menilai pemerintah seperti memasang lampu itu hanya sekadar proyek lantas tidak diawasi.

Sementar mendengar kabar Aparat Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Polres Kupang Kota, telah berhasil membekuk dua pelaku pencurian accu lampu penerangan jalan itu yakni, Feky Toy (28) dan Mel Toy (30).

"Polres Siak seharusnya mencontoh Polres Kupang yang peduli pada penyelamatan pasilitas penerangan umum, sepertinya untuk mengsut pencuri lampu di Siak Polisnya seperti enggan malakukan tugasnya mengayomi masyarat," kata warga Perawang.

Keduanya ditangkap basah pada Jumat, (15/11) usai mencuri accu lampu di dalam kompleks Universitas Nusa Cendana Kupang, Nusa Tenggara Timur, oleh Satuan Pengaman Kampus. Dalam beraksi, mereka menggunakan mobil di sepanjang jalan, yang terpasang lampu tenaga surya.

Semoga Pemerintah setempat sepeti lampu accu lampu betenaga surya penerangan jalan di atas jembatan Siak di Perawang, nyaris habis digondol maling. Bukan saja di Siak didaerah lainnya di Riau juga banyak lampu penerangan ini habis disikat maling.

"Kalau Polisi mau pasti pencurinya dapat, nah kalau mereka ditangkap dan diproses hukum maka ini akan memberikan efek jera pada pencuri lainnya," kata Warga Perawang, Siak, Riau, Dony pada media, Sabtu (16/1/19).**