Hari Ini China Akan Pangkas Harga Eceran BBM Jenis Premium

Hari Ini China Akan Pangkas Harga Eceran BBM Jenis Premium

Kabar Internasional - Mulai hari ini lembaga perencana ekonomi utama negara China akan memangkas harga eceran bensin dan solar. Ini mengutip pernyataan Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional (NDRC).

Lembaga tersebut telah meminta perusahaan minyak utama China, termasuk China National Petroleum, China Petrochemical dan China National Offshore Oil, untuk memastikan pasokan yang stabil dan menerapkan kebijakan harga pemerintahan China.

NDRC ini memprediksi bahwa harga minyak global akan terus bergejolak dalam jangka pendek, berdasarkan perubahan harga minyak internasional, harga eceran bensin dan solar diturunkan sebesar 375 yuan atau senilai USD 54 dan 365 yuan per tonnya.

Harga minyak internasional telah jatuh karena kenaikan stok minyak AS, ekspektasi penurunan permintaan dan peningkatan pasokan oleh negara-negara produsen minyak, menurut pusat pemantauan harga NDRC.

Perencana ekonomi China itu akan memantau secara ketat dampak mekanisme penetapan harga saat ini dan melakukan perbaikan dalam menanggapi fluktuasi global.**Ant