Ditinggal Gubri Syamsuar, Satu Persatu Bangunan di Siak "Rubuh"

Admin
Share :
ditinggal-gubri-syamsuar-satu-persatu-bangunan-di-siak-rubuh

Kabar Daerah - Setelah ditinggal Bupati Siak Syamsuar, yang saat ini menjadi Gubernur Riau, satu persatu proyek diderah itu mulai hancur, saat ini Jalan Lintas Siak menuju Buton, tepatnya di simpang empat KM 154 GS Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, ambruk Kamis (7/11/19).

Sebelumnya Jembatan Dermaga Sandar Tanjung Buton di Kecamatan Sei Apit, Siak, Riau tiba-tiba ambruk, Selasa (17/9/9) lalu. Kedua Jalan ini merupakan alur jalan sungai menuju Danau Naga Sakti.

Sampai berita ini dilansir dugaan sementara akibat bencana alam,  untuk kelancaran arus lintas, seluruh stakeholder melakukan pembuatan jalan alternatif.

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta, dihubungi media membenarkan perihal ambruknya jalan lintas Siak menuju Buton tersebut. Jalan Siak putus menuju Buton dan Kawasan Wilayah Industri Tanjung Buton, katanya juga menghubungkan ke daerah Kabupaten Meranti. Kondisi saat ini belum dapat dilalui menuju pelabuhan Buton.

Terkait pengalihan arus lalu lintas menuju Buton, kata Kasat, kendaraan roda dua dan empat dialihkan ke Jalan Simpang Doral-Sungai Apit menuju Mekapan ke Tg Buton.

"Kondisi tanah di lokasi ambruknya jalan, sebelah kiri tanah bergambut, kita himbauan kepada masyarakat maupun perusahaan, untuk tidak melintasi. Kecuali kendaraan pribadi roda empat untuk melintas jalan alternatif," pungkasnya.

LSM Penjara Indonesia, dikonfirmasi mengaku tidak kaget, sebab lokasi jembatan dilahan Gambut, namun saat konsultan perncana saat pembangunan gdahulu sudah mengkaji situasi lahan.

"Jangankan jembatan, sebentar lagi gedung DPRD Siak dikhawatirkan juga akan runtuh, lihat saja nanti," katanya.**JHo


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :