Operasi Zebra Seligi 2019 di Tanjungpinang Hari Ini Berakhir

Rendi Johan Prasetyo Himbau Warga Utamakan Keselamatan Ketimbang Takut Polisi

Rendi Johan Prasetyo Himbau Warga Utamakan Keselamatan Ketimbang Takut Polisi

Kabar Polri - Kasatlantas Polres Bintan Rendi Johan Prasetyo himbau warga masyarakat dalam berkenderaan jangan takut kepada Polisi tapi "takutlah untuk keselamatan jiwa sendiri" saat berkendara di jalan raya.

Rendi Johan Prasetyo menjelaskan hasil operasi Zebra Seligi terdapat 242 pelanggaran, terdiri dari teguran 90 jenis pelanggaran yang dominan adalah
tidak mengenakan helm standar SNI itu sebanyak 40 tilang. Pelanggaran surat-surat dan termasuk didalamnya pengendara roda dua dibawah umur 87 tilang, dan tidak mengenakan safety belt 54 tilang.

Hal tersebut disampaikan saat dihubungi awak media terkait berakhirnya operasi Zebra Seligi tahun 2019 pada hari ini Kamis (7/11/19).

"Operasi Zebra Seligi tahun 2019 bertujuan mengingatkan kembali kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi seluruh kelengkapan dalam berkenderaan, untuk itu warga masyarakat dihimbau jangan takut kepada Polisi tapi takutlah akan keselamatan jiwa sendiri dalam berkendaraan di jalan raya," himbau Kasatlantas.

Dengan berakhirnya masa Operasi Zebra Seligi tahun 2019 masyarakat setidaknya bisa sadar akan keselamatan berkenderaan dijalan raya dengan mematuhi aturan dan melengkapi segala perlengkapan dalam berkenderaan di jalan raya.*Asyri