Mengintip Kinerja Yung Sanusi , Dewan Bengkalis yang Merakyat

Mengintip Kinerja Yung Sanusi , Dewan Bengkalis yang Merakyat

Kabar Politik - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Riau dari Partai Keadilan Kesejahteraan (PKS) Sanusi, SH.MH atau lebih kenal dengan Yung Sanusi, yang baru saja dilantik menjadi Anggota DPRD Bengkalis langsung bertugas di Komisi 1 (satu) untuk urusan pemerintahan.

Menyadari sebagai wakil rakyat memang harus selalu sibuk untuk urusan Daerah dan masyarakat, juga bukan hanya saat ini jauh sebelum menjadi anggota DPRD Bengkalis juga sudah banyak melanglangbuana keluar masuk ceruk-ceruk kampung walau hanya sekedar memberikan pengarahan.

Ini merupakan sebuah realita yang tidak bisa juga dipandang sebelah mata oleh masyarakat dan para politikus yang ada di Kabupaten ini. Dimana sepak terjang anak Watan ini tak perlu diragukan lagi.

Berbagai kegiatan telah dilakukannya, mulai dari masalah KTP warga yang sejak dulu menjadi berpolemik sampai urusan pemerintahan lainnya dan juga urusan politik. Dia berprinsip pada warganya "Jemput bola" merupakan prisip teguh yang ia sukai.

Sejak ia bertugas hampir setiap rapat beliau tidak pernah melewatkan akan kegiatan tersebut, walau pun beliau tinggal di Duri Kecamatan Mandau, namun tidak mebuat dirinya absen demi rakyat.

Walau pun beliau sudah menjadi anggota DPRD Kabupaten namun tidak membuat dirinya sombong, dimana kegiatan sepeti memberi tausiyah dalam kegiatan sosial lainnya dilakukan, baik di rumah ibadah dan majelis taklim emak-emak dan bapak-bapak tetap beliau lakukan.

Masyarakat Bengkalis bernama Syahril mengamati perkembangan politik dan juga kinerja anggota DRPD Bengkalis ini menggungkapkan kepada awak media, setiap dari kegiatan Yung Sanusi) sangat menarik untuk disimak dan diikuti. 

"Bukan maksud untuk tidak mengapresiasi yang lain tapi karena situasi terkini sangat perlu untuk setiap anggota DPRD Bengkalis untuk lebih sigap dan cepat bergerak," katanya Rabu (6/11/19).

Katanya, jangan nanti kalau sudah dikritik baru dewannya mau menunjukkan taringnya. "Andainya semua wakil rakyat bekerja dengan cepat dan sungguh-sungguh, kita yakin tak ada masalah yang tak bisa diselesaikan. Semua aktifitas dan kegiatan ekonomi di Bengkalis bisa bangkit," Jelasnya.

Edi Suparno Ketua LSM Fortaran Kabupaten Bengkalis, melihat dan menyikapi gejok politik di Bengkalis saat ini dan kinerja para Wakil Rakyat yang baru di lantik beberapa bulan yang lalu, mengapresiasi kinerja Anggota DPRD Bengkalis saat ini yang cepat tanggap keluhan masyarakat.

"Anggota DPRD Bengkalis saat ini sangat tanggap dalam menangani permasalahan yang ada di daerah, dari hering dewan dengan Dinas di Pemkab Bengkalis kita bisa lihat bagaimana dewan sangat agresif dalam mencari solusi dan langkah menyelesaikan masalah yang ada di Kabupaten Bengkalis ini", pungkas Edi.*Romi.