Penambang Balas Bakar Mobil Dinas Wagub Babel dan Satpol PP

Admin
Share :
penambang-balas-bakar-mobil-dinas-wagub-babel-dan-satpol-pp

Kabar Lingkungan - Penertiban tambang timah ilegal di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung (Babel), berlanjut pada pembakaran perusakan kendaraan operasional milik Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah dan Satpol PP. Diduga masyarakat marah karena penertiban tebang pilih.

Pada saat dilakukan penertiban oleh petugas, para penambang sudah satu minggu tidak bekerja, diduga itulah yang memicu amarah masyarakat untuk berbuat anarkis.

Sungguh sangat disayangkan, Polisi dalam penertiban tambang itu selain itu juga TNI dan pemangku kepentingan terkait terkesan diabaikan.

Kericuhan penertiban aktivitas tambang timah ilegal oleh ratusan anggota Satpol PP Babel di aliran Sungai Sengkelik, Desa Sijuk Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, menurut kabarnya berawal saat petugas melakukan pembakaran mesin tambang.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian berawal dari penertiban yang dilakukan Satpol PP Provinsi Babel.

"Mungkin masyarakat menilai penertiban itu arogan dengan membakar mesin TI (tambang inkonvensional) milik para penambang sebanyak 20 set," jelas Kapolres.

Dia juga menyayangkan ketika penertiban tidak melakukan koordinasi, sementara kondisi para penambang tersebut juga kabarnya sudah lama tidak beraktivitas.

"Semalam sudah dilakukan mediasi, kedua belah pihak antara Satpol PP provinsi dan masyarakat menempuh jalan damai," tukasnya.**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :