Satu Tewas 3 Luka Ditimpa Longsoran Tanggul Irigasi di Banjarnegara

Satu Tewas 3 Luka Ditimpa Longsoran Tanggul Irigasi di Banjarnegara

Kabar Peristiwa - Satu orang meninggal dan dua unit rumah tertimpa meterial longsor saat Tanggul irigasi jebol setelah diguyur hujan sejak Jumat (1/11/19) malam di Kelurahan Parakancanggah RT 4 RW 1, Banjarnegara pagi tadi sekira pukul 06.15 WIB, pada  Sabtu (2/11/19).

Korban selamat bernama Junianto menbenarkan Ada dua rumah yang terdampak, dan tiga koran. Dua luka-luka dan satunya meninggal dunia. Korban meninggal dunia adalah Winoto (45) warga Desa Plumbungan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara. Korban sempat tertimbun material tanah kurang lebih satu jam.

"Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam keadaan tengkurap. Sekarang sudah dibawa ke RSUD," katanya, Sabtu (2/11/19).

Junianto mengatakan, ia sempat membangunkan korban sebelum kejadian. Namun, korban tidak segera bangun akhirnya tertimpa meterial longsor. Selain Winoto, juga terdapat dua korban lain yakni Darto dan Sabar. Saat ini, keduanya tengah mendapat perawatan di RSUD Banjarnegara.

Kabarnya kondisi tanggul irigasi retak-retak sejak Jumat malam. Air irigasi pun masuk hingga ke jalan di pemukiman warga.**