Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Peduli Api Pada MPA

Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Peduli Api Pada MPA

Kabar Lingkungan - Kodim 0303 Kabupaten Bengkalis, menggelar sosialisasi kepada Masyarakat Peduli Api (MPA), dalam wilayah teritorial Kodim setempat, agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, Kamis (31/10/19).

“Kita semua berkomitmen akan terus memelihara dan melestarikan alam, meskipun harus membuka lahan, akan tetapi dengan cara tidak merusak, ataupun membakarnya, “ kata Danramil Mayor Arm. 

Sosialisasi pencegahan karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) yang dilakukan para Babinsa Koramil 01/Bengkalis secara face to face, dan door to door.

Sosialisasi ini mendapat respon dan dukungan antusias dari warga yang senantiasa berusaha agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan.

Dari beberapa dekade terakhir, jelas Danramil Mayor Arm, Karhutla merupakan kasus memprihatinkan yang terjadi di bumi Pertiwi tercinta ini, yang berefek ke negara tetangga, sekaligus merugikan sesama manusia dan menyebabkan terjadinya bahaya Ispa, serta matinya Flora dan Fauna.

Mayor Arm meminta aparat desa, dan warga, agar melapor 1x24 jam kepada petugas Babinsa, maupun Bhabinkamtibmas jika mengetahui warga yang mencurigai.

“Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan, dan menghindari hal-hal yang dapat merusak lingkungan,” pinta Danramil.*Romi