Jadi Pemateri di T.O.PKS Kampar, Dandim 0313/KPR Beri Apresiasi

Jadi Pemateri di T.O.PKS Kampar, Dandim 0313/KPR Beri Apresiasi

Kabarriau.com, Bangkinang - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kampar menggelar Training Orientasi PKS (T.O.PKS) diaula Kantor Bupati Kamar yang dikuti sekitar 300 lebih peserta, Ahad (27/10/2019).

T.O.PKS  yang dihadiri Dandim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, Anggota DPR RI Syahrul Aidi,Lc.MA, Anggota DPRD Riau Ardiansyah, Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief, Ketua DPD PKS Kampar Tamarudin,S.Pdi, Wakil Ketua DPRD Kampar Fahmil,ME dan amggota Fraksi PKS DPRD Kampar.

Kepada awak media Syahrul Aidi menyampaikan, T.O.PKS ini merupakan salahsatu sarana kepada masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang PKS, kita berharap dengan perkenalan ini mereka bisa dengan sukarela masuk menjadi Kader PKS," ucap anggota DPR RI ini.

"Ada beberapa materi yang kita sampaikan pertama masalah keislaman karena PKS Partai Islam, kedua materi kebangsaan yang bertujuan jangan sampai PKS dibenturkan dengan kebangsaan karena PKS adalah salahsatu Partai atau Institusi yang mendukung NKRI dan materi kepartaian," terangnya.

Ditambahkan Syahrul, ini merupakan keseriusan PKS untuk menjadi Partai Kader yang bisa melalui kaderisasinya yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, kita tidak pernah memaksa mereka untuk masuk PKS, tapi setidaknya  mereka tahu tentang PKS," imbuhnya.

Ditegaskan Syahrul PKS bukanlah Partai yang hanya musim Pilkada atau Pileg, tapi kegiatannya sepanjang tahun bahkan sertiap hari, ada pola - pola pembinaan dan pengkaderan yang dilakukan PKS,"katanya lagi.

Sebagai salahseorang Pemateri Dandim 0313/KPR Aidil Amin mengatakan, saya turut bamgga kepada PKS sebagai salahsatu Partai Islam yang memberikan pembekalan kepada Kadernya dan kebetulan saya pada hari ini dipercaya untuk memberikan materi tentang wawasan kebangsaan," ujar Pria yang akrab disapa Ocu Aidil ini.

"Ini menunjukkan bahwa PKS ingin Kader - Kadernya disamping memiliki landasan Islam yang kuat dan juga melahirkan tokoh - tokoh yang nasionalis," sambung Dandim.

"Saya berharap Partai PKS bisa betul - betul bisa memperhatikan keadilan dan kesejahteraan sesuai dengan nama Partainya serta sama - sama merawat dan menjaga negeri ini dari ancaman Narkoba, Radikalis,Terorisme dan sebagainya, yang berawal dari masalah kesejahteraan"tutupnya. 

(Man)