Kabinet Indonesia Maju dapat Dukungan dari Tokoh Bengkalis

Kabinet Indonesia Maju dapat Dukungan dari Tokoh Bengkalis

Kabar Sosial - Jokowi di Istana Merdeka umumkan Kabinet Indonesia Maju Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan langsung telah dilantik. Jumlah menteri laki-laki hampir enam kali lipatnya dari jumlah menteri perempuan. Lancarnya pelantikan mulai dari proses pelantikan Presiden, pada Minggu 20 Oktober 2019, mendapat apresiasi dari Kepala Suku Bathin 8 dan 5 sampai Riau, Kecamatan Bathin Solapan, kabupaten Bengkalis, Riau, Ahmat S.

Sebagaimana diumumkan kabinet ini di jalan  Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/19), dengan jumlah menteri Jokowi ada 34, Ahmat mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang sukses mengawal dan mengamankan  kemarin itu.

Dari 34 menteri itu, menteri berjenis kelamin perempuan ada 5 orang dan menteri berjenis kelamin laki-laki ada 29 orang. Dengan kata lain, 15% menteri dalam kabinet ini adalah perempuan dan 85% menteri adalah laki-laki. Ditambah lagi, empat pejabat menteri semuanya laki-laki.

“Kami segenap kepala suku di Kecamatan Bathin Solapan mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal dan mengamankan jalan nya pesta demokrasi dengan aman dan kondusif sampai pelantikan presiden pada 20 Oktober 2019 kemarin,”kata Ahmat S. 

Selain itu Ahmat juga berharap, kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bathin Solapan untuk dapat bersatu membangun Persatuan dan Kesatuan Bangsa demi masa depan negara yang lebih baik lagi.

"Mari kita dukung menteri kabinet ini," pungkasnya.**