Apa Benar? Tito Karnavian Jadi Menteri Bidangi Politik

Apa Benar? Tito Karnavian Jadi Menteri Bidangi Politik

Kabar Politik - Besar kemungkinan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Tito) bakal masuk kabinet Jokowi, sampai saat ini dapat posisi menteri apa? belum diketahui. Tito tiba sekitar pukul 12.10 WIB, tiba bersama sejumlah pejabat kepolisian lain seperti Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal dan Koorspripim Kapolri, Kombes Ferdy Sambo.

Irjen M Iqbal yang turut mengantarkan Tito ke Istana menyatakan ada peluang? Tito mendapatkan jabatan baru, namun posisinya dimana belum diketahui.

Santer beredar kabar angin Tito akan dipercaya untuk mengemban jabatan di kabinet yang berkaitan politik dan pembangunan daerah.

Tentu saja jabatan itu dengan pertimbangan kerena berpengalaman di bidang itu. apalagi dia pernah dua kali menjadi Kapolda (Polda Papua dan Polda Metro Jaya), Tito memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup banyak untuk memetakan apa saja kerawanan yang bisa menganggu pembangunan di suatu daerah.

Sebagai perwira tinggi polisi yang lama berkiprah di bidang antiterorisme, tentu Jokowi melihat Tito memiliki segudang pengalaman dalam penegakan hukum dan urusan keamanan.

Mari kita tunggu Posisi apa?, setelah kepastian jabatan untuk Tito ini akan disampaikan Jokowi dalam pengumuman resmi yang rencananya akan dilakukan pada Rabu (23/10/19) pagi besok.*Jho