Rabu Kabinet Jokowi Diumumkan, Ini Nama yang Sudah Menghadap

Rabu Kabinet Jokowi Diumumkan, Ini Nama yang Sudah Menghadap

Kabar Kabinet - Bukan kali pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan menteri baru di hari Rabu, hal ini terkuak ketika Mahfud MD keluar setelah pertemuan dengan Jokowi, Senin (21/10/19).

Selain Mahfud, juga sudah ada beberapa tokoh yang dipanggil oleh Jokowi ke Istana Negara untuk menjadi menteri, ada nama CEO Gojek, Nadiem Makarim, eks CEO NetTV Wishnutama, eks TKN Erick Thohir dan Bupati Minahasa Selatan, Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

"Yang kalau tidak berubah akan dilantik besok lusa hari rabu. Pagi sudah berkumpul di sini," kata Mahfud Md 

Pada hari Rabu, Jokowi sering mengambil keputusan penting di hari Rabu. Jokowi juga dikenal sebagai orang yang menyukai simbol-simbol Jawa. Apakah hari Rabu pekan ini bermakna baik bagi Jokowi?

Dalam penanggalan Jawa, Rabu, 23 Oktober 2019 jatuh pada Rabu Legi dengan Wuku Prangbakat. Selain itu, menurut anggapan budaya Jawa, Rabu juga dikenal sebagai hari baik.

Hari Rabu juga kerap dianggap sebagai 'waktu sakral' Jokowi ketika merombak susunan kabinetnya. Untuk diketahui, Jokowi pernah melakukan Reshuflle Kabinet Kerja Jilid II pada 27 Juli 2016 atau Rabu Pon. Jokowi sendiri juga diketahui lahir pada hari Rabu Pon, yakni 21 Juni 1961.**