Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, SBY Disambut Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono

Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma

Kabar Pemerintahan - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tampil di pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Dia tiba di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, sekitar pukul 13.50 WIB. Dia tampak memakai jas dan peci serta dasi warna biru.

SBY tampak disambut Sekjen MPR Ma'ruf Cahyono. Dia langsung masuk ke gedung Nusantara menuju ruang sidang paripurna.

Sebelumnya, tamu-tamu sudah lebih dulu hadir di kompleks parlemen. Menteri-menteri Kabinet Kerja hingga kepala daerah ikut menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai wakil presiden periode 2019-2024. Ma'ruf tiba seorang diri, tidak bersama-sama dengan Presiden Joko Widodo.

Pantauan di lokasi, kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Ma'ruf Amin tiba sekitar pukul 14.10 WIB, Minggu (20/10/2019). Ma'ruf ditemani sang istri, Wury Estu Handayani.

Begitu tiba di kompleks parlemen, Ma'ruf disambut oleh beberapa Wakil Ketua MPR. Di antara yang ikut menyambut adalah Arsul Sani dan Fadel Muhammad.

Seperti diketahui, Ma'ruf akan menggantikan Jusuf Kalla sebagai wapres. Pelantikan Jokowi dan Ma'ruf Amin digelar MPR pukul 14.30 WIB. Pelantikan akan digelar selama 80 menit.

Berbeda dengan hari-hari biasa, Ma'ruf Amin mengenakan celana pada pelantikannya hari ini. Ia memakai setelan jas resmi. Biasanya Ma'ruf identik menggunakan sarung.**

    Baca Juga :