Apa yang Menarik Dari Ungkapan Kazushige Kobayashi Memeluk Islam

Apa yang Menarik Dari Ungkapan Kazushige Kobayashi Memeluk Islam

Kabar Religi - Dibimbing Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, membaca dua kalimat syahadat seorang warga Jepang atas nama nama Kazushige Kobayashi berikrar memeluk agama Islam di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (19/10/19).

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, setelah menuntunnya mengucapkan dua kalimat syahadat, menambahkan Abdullah untuk nama depannya. Jadi, kini ia bernama Abdullah Kazushige Kobayashi.

Tertariknya, Kazushige Kobayashi memeluk agama Islam karena, saat ini di negeranya, Negeri Sakura, Islam berkembang dengan baik, tampak mulai dari rumah ibadah hingga model pakaian.

"Di Tokyo misalnya, ada masjid, rumah makan halal milik pengusaha Muslim Jepang dan hingga ada situs berita yang menampilkan kimono gaya yang cocok bagi seorang muslimah, dan minuman halal berbahasa Jepang," katanya.

Sambil menunjukkan telpon selulernya, dia menunjukkan aplikasi Halal Gourmet Japan. “Shinjuku Gyoeb Ramen Ouke makanan halal milik pengusaha Muslim Jepang,” selain itu dia  mengaku tak ada paksaan dari siapa pun atas niatnya menjadi mualaf.

Menurut Kobayashi, ia tertarik terhadap Islam karena konsep makanan dan minuman halal tersebut. Dan ketika ia mencari tahu, ada hubungannya dengan kesehatan bagi seseorang. **NU