Masyarakat dan Pemdes Bicara Darulaman Pemekaran

Masyarakat dan Pemdes Bicara Darulaman Pemekaran

Kabar Pemerintahan - Pemerintah Desa (Pemdes) beserta masyarakat melakukan musyawarah Desa tentang pembahasan rencana pemekaran Desa Darul aman yang sudah di ajukan oleh panitia pemekaran Desa di aula pertemuan Desa Darulaman kecamatan Rupat, Bengkalis, Riau, Senin, (23/09/19).

Rapat yang di pimpin oleh Ketua BPD Desa Darul aman, Fauzi,  juga di ikuti oleh Kepala Desa dan semua unsur pemangku jabatan di Desa Darul aman dan tokoh-tokoh masyarakat.

Musyawarah yang di mulai pukul 09.00 wib,  setelah di lakukan pembahasan mengenai hal-hal yg menjadi dasar pemekaran, maka pemerintah Desa Darul aman mensetujui usulan pemekaran Desa seperti yg di harapkan masyarakat.

"Kami semua mensetujui usulan pemekaran Desa ini guna mempercepat proses 
dan juga guna mendorong pertumbuhan aspek-aspek yg lain di Desa ini," ungkap Kades

Sebelumnya panitia pemekaran Desa Darul aman yang di ketuai Khoirul, mengajukan rencana pemekaran Desa ke Pemerintah Desa Darul aman setelah tahapan-tahapan dari tingkat Dusun sudah selesai, bahkan ketua panitia menjelaskan rencana Nama Desa dan area yang akan di jadikan  lokasi perkantoran juga sudah di siapkan.

"Semua dasar-dasar pemekaran sudah kami lakukan dan Kami sepakati, Rencana nama Desa itu Desa Tanjung Sair," ucap Khairul.

Setelah di setujui oleh pemerintah Desa selanjutnya akan segera di ajukan ke pihak kecamatan Rupat dan di serahkan pengajuanya ke Bupati Bengkalis.

Mengingat lokasi Desa Darul aman adalah kawan Desa yang berada di petbatasan dan luasnya mencapai 102 km2 maka perlu di lakukan pemekaran Desa guna mempercepat pertumbuhan dari berbagai sektor. (Romi/Cho).