Idrus Marham Jadi Saksi Pada Sidang Terdakwa Budi Sutrisno Kotjo

Idrus Marham Jadi Saksi Pada Sidang Terdakwa Budi Sutrisno Kotjo

Kabar Korupsi - Jadi saksi dalam sidang kasus dugaan suap kasus proyek PLTU Riau-1 dengan terdakwa Kotjo, Idrus Marham mengaku pernah bertemu pengusaha Johannes Budi Sutrisno Kotjo, pada Maret 2018 lalu di kantor Kotjo di Graha BIP, Jakarta.

Hal ini disampaikan Idrus di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (1/11), dalam pertemuan itu juga dihadiri mantan anggota DPR Eni Maulani Saragih.

Idrus sempat membahas proyek PLTU Riau dengan Kotjo. Saat itu, Kotjo menjelaskan bahwa proyek PLTU Riau akan segera rampung. 

Kotjo juga menyampaikan padanya bahwa proyek itu terbilang murah karena mendapat investor dari luar. Namun Idrus langsung mengingatkan Kotjo agar berhati-hati menggarap proyek tersebut. 

"Kalau murah justru harus hati-hati bang Kotjo karena kalau murah biasanya jadi masalah'," ucap Idrus. 

Kata Idrus, Kotjo bahkan sempat menawarkan dirinya mendatangkan orang dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Mendengar itu, Idrus pun mengaku tak mau lebih jauh mencampuri urusan Kotjo terkait proyek tersebut. 

Dalam persidangan sebelumnya, Eni pernah menyebut bahwa dia dan Idrus bertemu Kotjo pada Desember 2017 sebelum pelaksanaan musyawarah nasional luar biasa Partai Golkar. 

Namun Idrus membantah dan mengaku tak pernah melakukan pertemuan sebelum munaslub itu.**