Kasi Penmad Kemenag Kampar Nilai Studi Banding Kepsek Madrasah ke Thailand Sepertinya Bagus

Kasi Penmad Kemenag Kampar Nilai Studi Banding Kepsek Madrasah ke Thailand Sepertinya Bagus

Kabarriau.com, Bangkinang - Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah (Penmad) Kemenag Kampar Dr H. Faizin,M.Pd menyebut Studi Banding para Kepala Madrasah di Kabupaten Kampar ke Thailand tidak masalah dan sepertinya bagus melihat kerukunan mereka beragama.

Dikatakan Faizin, kita disana mengunjungi sekolah Islam yang bagus dan yang kita ambil disana untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah di daerah kita tak ada siswanya yang dari luar negeri dan gurunya pun tak ada dari luar negeri, kalau disitu lengkap," ujar Kasi Penmad Senin (7/10/2019) diruang kerjanya.

"Disekolah yang siswanya  sekitar seribu orang ini, kami disuguhkan dengan penampilan anak - anak baik dalam bahasa Arab, bahasa Indonesia maupun bahasa Thailand itu sendiri, ini plusnya," imbuhnya.

Ditambahkannya kalau memang sekolah ini ada di tempat kita alangkah bagusnya," ucapnya lagi.

Dijelaskan Faizin keberangkatan 12 orang Kepala Sekolah Studi Banding ke Thailand ini melalui Forum Madrasah dengan mengunakan uang pribadi masing - masing Kepsek dan sudah ada izin dari Kemenag," jelasnya 

Tujuan kita ke Thailand adalah mengunjungi Madrasah yang berlokasi di Patayya, rupanya ada sekolah Madrasah yang bagus disana. Seperti guru bahasa Arab langsung didatangkan dari Arab, bahkan ada juga guru yang dari Indonesia.

Mengenai surat menyurat silakan tanya Ketua Forum Madrasah Afrizal, saya dan Pak Kakan Kemenag Kampar hanya diajak untuk kesana," tuturnya.

(Man)