Argentina Tahan Imbang Juara Dunia 2014

Argentina Tahan Imbang Juara Dunia 2014

Olahraga - Jerman kecolongan saat meladeni Argentina dalam laga persahabatan, Rabu (10/10/19) dinihari di Signal Iduna Park, Dortmund. Unggul 2-0, Die Mannschaft harus merelakan pertandingan berakhir imbang setelah Argentina mencetak dua gol penyeimbang.

"Mengecewakan gagal menang setelah unggul 2-0. Namun Anda harus sedikit lebih lunak dengan para pemain muda," ujar pelatih timnas Jerman, Joachim Loew seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak bola Jerman (DFB).

memang bermain dengan mayoritas pemain muda dalam laga tersebut. Nama-nama seperti Serge Gnabry, Joshua Kimmich, dan Kai Haverts dipilih Loew untuk tampil.

Gnabry membuka keunggulan timnas Jerman di menit ke-15 setelah lolos dari adangan para pemain belakang Argentina di kotak penalti. Jerman lalu menambah keunggulan di menit ke-21 setelah Haverts menerima umpan mendatar Gnabry dari sisi kiri.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Jerman.

Sayangnya, Jerman seperti lengah di babak kedua. Tim Tango -julukan Argentina- menyentak lewat gol Lucas Alario (66') dan Lucas Ocampos (85').

"Kami tidak bisa menjaga level performa kami sepanjang 90 menit, meskipun saya senang dengan cara kami memulai pertandingan," ujar Loew.

Loew menuturkan, hasil imbang melawan Argentina sudah lumayan. Hal itu mengingat para pemain muda yang dibawa baru berkumpul dalam waktu singkat.

    Baca Juga :

Lagipula, kata Loew, ada beberapa hal yang membuatnya senang dari penampilan Ter Stegen dan kawan-kawan.

"Kami bermain dengan kepercayaan diri di babak pertama dan menyerang mereka dengan kecepatan. Argentina bermain baik pada babak kedua," ujar Loew.