Plt Gubernur Kepri Isdianto Dukung Penuh Peningkatan Pelayanan Transportasi Batam

Redaktur
Share :
plt-gubernur-kepri-isdianto-dukung-penuh-peningkatan-pelayanan-transportasi-batam

Kabar Batam - Plt Gubernur Kepri H Isdianto menegaskan Pemprov berkomitmen mendukung dan meningkatkan pelayanan dan keselamatan transportasi, khususnya di Batam. Apalagi ada program-program yang mempercepat pembangunan transportasi perkotaan.

“Pengembangan transportasi berkelanjutan terpadu, untuk menyukseskan pengembangan kota dan membentuk kota yang semakin nyaman harus kita dukung. Penandatangan MoU ini merupakan upaya mewujudkan itu semua. Kita sangat mendukung,” kata Isdianto usai melakukan Penandatangan Nota Kesepakatan Sinergi Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan Pilot Project SUTRI NAMA dan INDOBUS, di Mandarin Oriental Hotel, Jakarta, Selasa (08/10/19) pagi.

Penandatangan ini dilakukan Isdianto sebagai pihak kedua dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi sebagai pihak pertama. Sementara pihak ketiga dalam nota kesepakatan itu adalah Walikota Batam H Muhammad Rudi.

SUTRI NAMA adalam kepanjangan dari Sustainable Urban Transport Indonesia Nationally Appropriate Mitigation Action. Ini merupakan program yang bertujuan agar kota-kota di Indonesia dapat berkontribusi pada upaya mitigasi perubahan iklim melalui kebijakan transportasi dan proyek infrastruktur yang berkelanjutan yang didukung oleh program nasional transportasi perkotaan.

Ruang lingkup proyek SUTRI NAMA adalah proyek transportasi perkotaan yang berkelanjutan yang mencakup 5 (lima) kota percontohan, salah satunya Batam. Selain Bandung, Pekanbaru, Makassar dan Semarang.

Sementara, INDO BUS adalah Indonesian Bus Rapid Transit Corridor Development Project. Program ini  merupakan komponen teknis tambahan dari program SUTRI NAMA untuk memberikan bantuan teknis kepada kota percontohan untuk melaksanakan Sistem Bus Rapid Transit (BRT) dengan lajur khusus. (Asry)


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :