Gajah Betina Dewasa Nama Dita di Riau Mati

Admin
Share :
gajah-betina-dewasa-nama-dita-di-riau-mati

Kabar Hewan - Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono dan Kepala Bidang KSDA Wilayah I Balai Besar KSDA Riau Heru Sutmantoro mengakui ada kematian seekor gajah dewasa betina di Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

"Kematian diperkirakan 5 (lima) hari yang lalu, melihat dari ciri-ciri fisik Gajah betina tersebut merupakan anggota kelompok Gajah di Suaka Margasatwa (SM) Balai Raja yang dikenal dengan nama Dita," katanya dalam rilis ke media.

Penemuan bangkai gajah ini setelah Balai Besar KSDA Riau mendapatkan laporan dari masyarakat tentang penemuan bangkai Gajah Sumatera tersebut. Upaya yang pernah dilakukan Balai Besar KSDA Riau bersama dengan Vesswic dan HIPAM yaitu melakukan kegiatan medis pada gajah tersebut. Pada tahun 2014 tim Balai Besar KSDA Riau menemukan telapak kaki depan sudah putus dan segera dilakukan pengobatan.

"Pada tahun 2016 tim medis Balai Besar KSDA Riau dan Vesswic  melakukan pengobatan luka pada kaki Gajah tersebut. Pada tahun 2017 tim medis Balai Besar KSDA Riau dan Vesswic juga melakukan pengobatan karena kondisi Gajah yang lemah (berjalan sangat lambat)," jelasnya.

Dari pantauan sebelumnya gajah betina dengan nama Dita ini merupakan gajah yang sehat namun diduga setelah kena jerat telapak kakinya menjadi busuk dan putus.**


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :