Berbungkus Jilbab Masih Berlumuran Berdarah

Emak Ini Sempat Pingsan Saat Bawa Jasad Bayi yang Dibuang

Emak Ini Sempat Pingsan Saat Bawa Jasad Bayi yang Dibuang

Kabar Peristiwa - Andri (35) menemukan bayi itu di depan pintu rumah atau samping garasi mebel miliknya, Kampung Pasirpaku, RT 2 RW 11, Desa Giriasih, Senin (7/10/2019), pukul 04.30 WIB menemuka bayi diduga baru dilahirkan sudah tak bernyawa masih dalam keadaan  berlumuran darah, diduga bayi malang ini dilahirkan beberapa jam sebelumnya.

Penemuan mayat bayi ini membuat warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, geger saat ditemukan jasad bayi perempuan terbalut kerudung putih. Saat jabang bayi dibawa kerumah sakit sang istri Andri sempat pingsan.

"Sekira akan subuh hendak mengambil air wudhu di kamar mandi yang berada di luar rumah saya temukan bungkusan dari kerudung berisi jasad bayi," katanya.

Dia tidak menyangka sebab tak ada suaranya, bayi ditemukannya dalam kondisi terlentang. Bukan (terbalut) kafan, tapi kerudung.

"Saya tutup dengan selendang, baru kemudian lapor ke RW," ujar Andri.

Menurut Andri, "Enggak tega saya melihatnya, semalam saya tidak mendengar suara apa-apa. Kalau tahu, mungkin saya langsung selamatkan," kata Andri.

Sementara itu, Kapolsek Batujajar Kompol Jose Heriyadi didampingi Panitreskrim Iptu Hendra dan Panit I Ipda Solikan mendatangi tempat ditemukannya bayi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kita mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 06.00 WIB, kita mendapatkan laporan bahwa ada TKP temu bayi dengan ari-ari yang terbelit," ujar Jose di Mapolsek Batujajar.

Hasil pengamatan sementara, ujar Jose, tak ada tanda-tanda kekerasan dari bayi tersebut.**