OTT Terbaru

Tujuh Orang Termasuk Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK

Tujuh Orang Termasuk Bupati Lampung Utara Ditangkap KPK

Kabar Korupsi - Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara, bersama tiga orang lainnya ditangkap KPK dalam operasi tangkap tangan ( OTT), Minggu (6/10/19). Mereka tengah di perjalanan menuju ke kantor KPK di Jakarta.

Kabar dari  juru Bicara KPK Febri Diansyah meyebutkan selesai penagkapan KPK mengembangkan kasus ini jadi total mereka mengamankan tujuh orang hingga pagi ini. Mereka langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat. Diduga ada penyerahan uang kepada Agung terkait urusan proyek.

"KPK mengamankan pejabat pemerintah setingkat, kepala dinas dan kepala seksi, perantara, dan pihak swasta. dan mengamankan Rp 600 juta dari OTT," kata Febri, Senin (7/10/19).

Barang bukti uang terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara. Untuk pengamanan awal, tim telah menyegal sejumlah benda dan lokasi,

"Kasus tersebut diduga untuk proyek di pemerintah kabupaten Lampung Utara, setelah dilakukan penyidikan KPK akan menentukan status perkara dan status hukum dari orang-orang yang diamankan dalam waktu 1X24 jam itu," pungkasnya.**