Viral di Facebook

Pesta Nikah Dimasjid Padang Dikomentari Ribuan Warganet

Pesta Nikah Dimasjid Padang Dikomentari Ribuan Warganet

Kabar Viral - Adaik basandi syarak kini diselewengkan oleh sejumlah oknum warga, pada sebuah video yang diunggah oleh Budhi Sudarman dalam cara "baralek" di Aula Serbaguna Masjid Nurul Iman, Padang, Sumbar menjadi viral di facebook.

Pesta ini dikabarkan pada hari minggu (28/10/18) lalu tidak tanggung-tangung, video tersebut sudah dibagikan lebih dari 40 ribu kali.

Video yang dinilai tidak senonoh ini mengundang reaksi dari masyarakat, tercatat hingga siang ini sudah lebih dari 11 ribu komentar pada video yang diposting tersebut.

Atas kejadian ini pengurus Masjid Nurul Iman melakukan klarifikasi bahwa lantai II masjid dijadikan aula.

"Bukan tempat sholat," kata pengurus.

Vidio ini ada diprediksi, setengah jam menjelang asar ada oknum yang datang yang mana selama ini tidak pernah terlihat menjadi jamaah masjid.

Saat itu mereka mungkin merasa terganggu dengann acara dilantai II dimaksud, orang tak dikenal ini langsung merekam secara live via fb dan mengeluarkan kata kata yang kurang pas ke tuan rumah dan sekretariat masjid termasuk ketika rapat ruangan sekretariat.

Kegiatan dilantai II tersebur dijelaskanya sangat beragam mulai dari seminar, rapat, pelatihan, wisuda, lomba dan juga baralek. Surat permohonan ke masjid hanya untuk meminjam lantai 2 untuk akad nikah. Tidak untuk musik berlebihan.

"Kegiatan ini sudah berlangsung lama," jelasnya.

Dilanjut pengurus ini, aturan pemakaian tempat dibuat oleh masjid diantaranya bernuansa islami, tidak mengganggu kegiatan ibadah di lantai bawah lingkungan masjid/masyarakat sekitar.

"Baralek membawa tim nasyid dengan peralatan keyboard dan lagu lagunya bernuansa religi," katanya.

Atas nama pngurus masjid kita minta maaf atas kejadian ini.dan kedepan akan kita tinjau ulang penggunaan lantai II ini.**